Problematika Maharah Al-Qira’ah Siswa Kelas VIII Madrasah Ibtidaiyah Tsanawiyah Ma’had Al-Zaytun Tahun Ajaran 2022/2023
DOI:
https://doi.org/10.61341/siyaqiy/v1i1.03Kata Kunci:
Maharah Al-Qira’ah, Problematika, SiswaAbstrak
Skripsi ini mengkaji tentang Problematika Maharah Al Qira'ah siswa. Permasalahan yang dihadapi siswa terkait Maharah Al Qira'ah dan penerapan solusi untuk meminimalisi terjadinya permasalahan pada siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja problematika Maharah Al-Qira’ah yang dihadapi siswa dan solusi untuk mengatasi permasalahan Maharah Al-Qira’ah pada pembelajaran bahasa Arab Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Ma’had Al-Zaytun. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang dimana semua permasalahan akan dibahas secara jelas. Dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII R-4 dan guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Ma’had Al-Zaytun. Hasil penelitian ini adalah siswa mengalami permasalahan baik pada linguistik maupun non linguistik yang permasalahan tersebut dapat menghambat membaca teks Arab tanpa harakat. Solusi memperluas literasi yang relevan dengan buku yang dipelajari seperti kitab kitab ulama yang membahas Nahwu dan sharaf. Memperbanyak latihan menganalisis kata dengan meninjau dari berbagai jenis kata dan menerjemahkan teks Arab disamping harus mengetahui konteks pembahasan.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 SIYAQIY: JURNAL PENDIDIKAN DAN BAHASA ARAB

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.