Problematika Maharah Al-Qira’ah Siswa Kelas VIII Madrasah Ibtidaiyah Tsanawiyah Ma’had Al-Zaytun Tahun Ajaran 2022/2023

Penulis

  • Syaiful Alam IAI AL AZIS Penulis
  • Moh Hasyim Fanirin IAI AL-AZIS Penulis
  • Moh Mas'ud Arifin IAI AL-AZIS Penulis

DOI:

https://doi.org/10.61341/siyaqiy/v1i1.03

Kata Kunci:

Maharah Al-Qira’ah, Problematika, Siswa

Abstrak

Skripsi ini mengkaji tentang Problematika Maharah Al Qira'ah siswa. Permasalahan yang dihadapi siswa terkait Maharah Al Qira'ah dan penerapan solusi untuk meminimalisi terjadinya permasalahan pada siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja problematika Maharah Al-Qira’ah yang dihadapi siswa dan solusi untuk mengatasi permasalahan Maharah Al-Qira’ah pada pembelajaran bahasa Arab Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Ma’had Al-Zaytun. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang dimana semua permasalahan akan dibahas secara jelas. Dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII R-4 dan guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Ma’had Al-Zaytun. Hasil penelitian ini adalah siswa mengalami permasalahan baik pada linguistik maupun non linguistik yang permasalahan tersebut dapat menghambat membaca teks Arab tanpa harakat. Solusi memperluas literasi yang relevan dengan buku yang dipelajari seperti kitab kitab ulama yang membahas Nahwu dan sharaf. Memperbanyak latihan menganalisis kata dengan meninjau dari berbagai jenis kata dan menerjemahkan teks Arab disamping harus mengetahui konteks pembahasan.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-01

Cara Mengutip

Problematika Maharah Al-Qira’ah Siswa Kelas VIII Madrasah Ibtidaiyah Tsanawiyah Ma’had Al-Zaytun Tahun Ajaran 2022/2023. (2023). SIYAQIY: JURNAL PENDIDIKAN DAN BAHASA ARAB, 1(1), 18-33. https://doi.org/10.61341/siyaqiy/v1i1.03

Artikel Serupa

1-10 dari 14

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.