Problematika Pembelajaran Bahasa Arab sebagai Bahasa Kedua
DOI:
https://doi.org/10.61341/siyaqiy/v1i2.009Kata Kunci:
Pembelajaran, Problematika, Bahasa ArabAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui mengenai problematika apa saja yang ada pada pembelajaran bahasa Arab serta solusi untuk mengatasi problematika pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur dengan menggunakan pendekatan jenis kualitatif. Pengumpulan data dari penelitian ini bersumber pada beberapa artikel jurnal yang terkait dengan problematika prmbelajaran bahasa Arab.Berdasarkan dari beberapa jurnal yang ditemukan oleh peneliti, problematika yang sering dihadapi oleh peserta didik yaitu problematika linguistik yang disebut juga kebahasaan dan non linguistik disebut non kebahasaan. Adapun problematik linguistik yaitu, phonetik (tata bunyi), kosa kata, tulisan, morfologi, sintaksis atau gramatikal, semantik. Sedangkan, probelematika non linguistik diantaranya yaitu lingkungan belajar, motivasi belajar, metode pembelajaran, kompetensi guru, waktu belajar dan sarana prasarana belajar. Adapun Solusi untuk mengatasi problematic tersebut adalah dengan meningktkan kompetensi guru, mengatasi kurangnya pemahaman peserta didik, memotivasi peserta didik, dan penggunaan sarana dan prasana belajar.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 SIYAQIY: JURNAL PENDIDIKAN DAN BAHASA ARAB

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.