Problematika Pembelajaran Bahasa Arab sebagai Bahasa Kedua

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.61341/siyaqiy/v1i2.009

Kata Kunci:

Pembelajaran, Problematika, Bahasa Arab

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui mengenai problematika apa saja yang ada pada pembelajaran bahasa Arab serta solusi untuk mengatasi problematika pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur dengan menggunakan pendekatan jenis kualitatif. Pengumpulan data dari penelitian ini bersumber pada beberapa artikel jurnal yang terkait dengan problematika prmbelajaran bahasa Arab.Berdasarkan dari beberapa jurnal yang ditemukan oleh peneliti, problematika yang sering dihadapi oleh peserta didik yaitu problematika linguistik yang disebut juga kebahasaan dan non linguistik disebut non kebahasaan. Adapun problematik linguistik yaitu, phonetik (tata bunyi), kosa kata, tulisan, morfologi, sintaksis atau gramatikal, semantik. Sedangkan, probelematika non linguistik diantaranya yaitu lingkungan belajar, motivasi belajar, metode pembelajaran, kompetensi guru, waktu belajar dan sarana prasarana belajar. Adapun Solusi untuk mengatasi problematic tersebut adalah dengan meningktkan kompetensi guru, mengatasi kurangnya pemahaman peserta didik, memotivasi peserta didik, dan penggunaan sarana dan prasana belajar.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-29

Cara Mengutip

Problematika Pembelajaran Bahasa Arab sebagai Bahasa Kedua. (2024). SIYAQIY: JURNAL PENDIDIKAN DAN BAHASA ARAB, 1(2), 80-87. https://doi.org/10.61341/siyaqiy/v1i2.009

Artikel Serupa

1-10 dari 14

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.